Selasa, 21 Mei 2013

Hijau Kesegaran Teh


Hijau Kesegaran Teh
            Agrowisata Kebun Teh Wonosari merupakan wisata dengan panorama kehijauan yang sungguh indah… Warna hijau yang menjadikan tempat ini sangat ideal untuk melepas penat…  Agrowisata Kebun Teh Wonosari ini merupakan objek wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan udara yang segar jauh dari ramainya kendaraan dan polusi yang setiap hari tidak dapat Kita hindari…  Dengan panorama pegunungan dan alam yang belum tersentuh alat alat bangunan membuat objek wisata satu ini sering dikunjungi para wisatawan domestik maupun Mancanegara yang ingin merasakan keindahan Agrowisata Kebun Teh Wonosari ini.  J - gas sok tau Tapi Emang Tau !!
     “ WAW “ Wisata Agro Wonosari :D 
                 Setelah masuk SMK ini, udah lama banget aku nggak pergi ke sana. Dari pada bosen di rumah terus, akhirnya liburan minggu aku ajak deh temen-temen buat maen ke sana lumayanlah nggak terlalu banyak ngeluarin duit :D ( minta gratisan yak ..   ?? itung-itung ngirit juga ).  Eeehhh belum lama aku ngabarin ngajak mereka, tau-tau udah di depan rumah.. aku nya belum siap-siap juga lagi ( gak pernah ontime :o #maap yak ? hehe ). Sabar2 deh nungguin aku nya.
            Goo.. berangkat deh .. tinggal berangkat masi ada aja yang di ributinn . ckckckck “ rempong ! “. Aku ke sana naik sepeda motor ..Lagi enak2 nya menikmati perjalanan, ehhh  kok berhenti ??  ternyata bensinnya abis .. yang laen udah pada nyampek sana, aku yang ngajak aku yang dating telat,oke kan ? :P
            Giliran udah nyampekk .. #?00??!@@ ihhh.. pada ngomongin apaan sih mereka .. temen2 udah pada nungguin di depan loket masuk Kebun The.. biasa kalo aku ngajak temen ku “ adit “ buat masuk ke situ ( biar murah gtuu .. :o)…  Cuma bayar Rp. 2000,- doang buat parkir, tapi kalo buat umum sii murah juga Rp 6000,- tambah lagi Rp 2000,- jadinya Rp 8.000,- murahh beutd kan ?? buat Perjalanan yang di tempuh si nggak lama tergantung kita berangkat dari mana. Berhubung rumah ku ga jauh dari tempat itu, jadi kalo naik sepeda motor Cuma butuh waktu 15 menit’an lah ..
            Udah masuk di kawasan tersebut bingung deh mau kemana ..  haha dasarr . :@ huuaamm suasananya sejukk banget ..  kangen deh saat2 kaya gini bareng sama temen2. Saatnya buat jalan2 dan ngabisin waktu di sini nihh bareng sma temen2 .. nglupain semua penat, ngilangin rasa jenuh, nglupain kejadian yang udah buat galauu hikzhikz biasalah anak muda .. Punya pikiran juga mau ngajak sahabat2 di Malang buat maen ke sinii kalo ada waktu..
            Uuhh .. !! #@@ rame banget siin ni tempattt .. – ya namanya aj tempat wisata y pasti rame, apalagi liburann genneee !! :D tempatnya masih aja sama kaya dulu, lebih terasa segar dan nyaman sekarang. Fasilitasnya juga lengkaplah .. wiii.. ada kereta kelincii minii, enak kali yaa kalo naik begituan .. keliling2 Cuma duduk sambil liat2 pemandangan tanpa harus jalann sayangnya itu khusus buat anak umur di bawah 10 tahun L #mewekk ..
            Taman Bunga .. nah ini nihh yang menjadi tujuan ku sekarang .. Foto2, narsis bareng sama temen2, bodo ah di liatinn orang #PD braii yang penting .. ( sedikit malu liat tmen2 yang agak2 norak :P u.u ga ada maksud bilang gtuh loo ) Tempatnya emang bagus buat foto2. Indah dengan berbagai macam bunga yang terdapat di sana. Bosen nihh lama2 di sinii, akhirnya lanjut deh perjalanan ke area permainan outbound ..  antri nya panjang bangett #tumbenn !!  seruuu .. hemm hemat waktu ga bisa kalo lama2 nunggu antrian sepanjang inii .. nikmati aj deh pemandangan dari sini..

Terlihat di sana juga terdapat tempat untuk menginap dengan fasilitas kolam renang air panas. Di sinii juga menyediakan area Tea Corner yang menyediakan sajian Teh alami dari hasil perkebunan teh itu sendiri.. di sebut Tea House biasanya. Enak kali yah kalo kita nyoba bikin teh sendiri, di minum2 sendiri, di nikmati sendiri hoho !’ EgOiS dikiitt Gpp dechh .. :D Temen2 pada foto2, lha sedangkann GUE ?? sendirian L huhu TeTe .. jahat yak ? ( g jahat jg si, aku nya aja yang Males ! )
Berlama2 di Tea House, akhirnya aku sama temen2 nerusin perjalanan buat menjelajah  kebun teh… banyak tempat yang belum aku jelajahii di sini, meskipun uda pernah ke sini.. tapi kalo ga di kunjungin satu2 rasanya kaya gimannaaaaa gtuuu. Lebbaay yahh *maklumm .. tempatnya luass .. bingung mau kemana lagi .. ngikutin kaki melangkah ajja deh .. kemanapunn itu yang penting slalu ada kebersamaan .. kok omongannya jadi  sok sweet gtu :P aku gtuhh . Ga Jelasss !!
            o.oo ituuuuu .. apa’n tuh ? Ternyata masii ada aja Kebun binatang mini nya haha .. ga banyak binatang yang ada di sini.. Cuma ada Merak, Monyet ^@^, ular, burung dan sejenisnya . sederhanalah .. maklum lagi deh .. orang namanya perkebunan teh. Kalo pingin liat yang lebih banyak lagi .. ya ke Kebun Binatang sanna .. :D @ngusirr ..  Jalan liat2 orang jualan berbagai macam accecories,, berminat juga si mau belii . beli deh macem2 .. ngabisin uang ! ^borosssss…
            Aku sama temen2 mutusin menuju kolam renang  !!! … ? ha?? Ngapain !?? – udah tau kolam renang yang jelas mau berenang lah yauu ..  tiket masukk murahh kok Cuma Rp 12.000,-/orang (segitu murahh .. ?? :@ tapi berhubung aku orang sinii jadi kgak sampe segituu bayar nya “ nggak pernah mau susah yah “ hehe ..  kalo udah nyeburr males banget mau  mentas ( maap gtau bahasa lainnya appa ? ) hehe..  abiss dinginn sii .. ga mikir deh dimana tempatnya  kalo udah bareng2 ga bisa lepas dari yang namanya fottooooo .’ narsiss nya kambuhh laggi ‘ ga mikir deh apa kata orang yang penting gue sama temen2 happy !! GUE? Loe aja kaliii …
            Teringatt suatu tempat yang penuh kenangan buat aku . “WISMA Kebun Teh”, di situ kita dapat  melihat keindahan hijau nya daun teh.. Sejuuukkk .. Nyamann, Damaii ..  J n_n .huuaa . jadi ga pinginn pulang niih .. Seperti sebelum2 nya ga pernah bisa lepas dari yang namanya potto .. huee .. kenang2n lah itung2 ..  Hehe .. sapa ntar g ke sini lagi karena ga ada waktu, sibuk sama kepentingan masing2 L
            Udahh siang menjelang sore nihh .. LAPER !! saatnya nyarii makan nihh .. kasian nihh perutt udah kagak nahan .. dari tadi bunyi terus ... “kruek.kruek.kruek” –bunyi apaan sih. Jelek banget #perasaan bunyi perut ga gtuh .. gpp lah biar lebih merduu :D Jalan terus nyari tempat makan yang enak .. Kalo soal makanan ngga pernah ada yang mau ngalah .. banyak banget yang di pingininn dan yang mau beliii :/ dasarr anak2 .. gara2 banyak banget yang jual makanan di sinii bingung mau milih yang mana ..
!!’ Pilih Yang Manaa .. pinginnya semua  !!’
iihh laggi banyak duitt niihh .. haha ..
Nahh, akhirya sepakat deh buat milih tempat makan yang ga jauh dari Kolam Renang “BAKSO” J hahaha .. murah, enak, gedhe2 lagi .. WAW menggoda ..
Enak2 lagi makan .. ehh malah hujann .. saat2 kaya gni nih yang di tunggu2. Suasana Kebun Teh akan lebih terlihat *WAW* di saat hujan reda dan keluar kabut . Suasana Heningg seakan semua memikirkan sesuatu yang mungkin menjadi kenangan mereka .. _ :’) pinter ngomong@
Sambil nunggu hujan reda sekalian deh istirahat di tempat makan. Hemm . ini waktunya berbagi cerita, canda tawa, kesedihan yang di alamii. Maklum lah udah lama ga ketemu .. hehe
J kangen suasana kumpul2 ..
Banyak yang mereka certain, terbuka .. itu yang membuat kita tetep bersama dan bersahabat sampe sekarang, meskipun kita udah mencar kemana2, gatau deh tempatnya .. ga mkin juga kan di sebutin satu2 .. terlalu panjang.. capek juga ni tangan cerita mulu’ . ^ha? Tangan kok cerita ckckck .. Kebersamaan kaya gni ni yang paling di kangeninn J.
Kapan lagi sih bisa kaya gini, di sibukkan dengan tugas2 sekolah @TA tugas Akhir J
Tepat pukul tiga sore hujan mulai reda, WAW terlihat indah perkebunan teh itu .. rasanya ga pingin pulang dan masih pingin menikmati indah perkebunan teh ini ..disaksikan pandangan-pandangan aneh dari para pengunjung lain, kami menghambur masuk lagi kedalam area perkebunan. Memburu kabut yang mulai turun seiring berakhirnya hujan.
Sungguh pemandangan yang luar biasa, kepadatan kabut menciptakan pemandangan yang samar diarea perkebunan hijau itu. Seolah ada nuansa mistis, imajinasi kami melayang pada berbagai hal tentang keindahan, misteri, dan juga rasa penasaran … KEPO !! :D Mengingatkan kami akan tampilan film-film horror kelas Hollywood “ :D lebay !!
Walau jarak pandang terbatas, kami   tetap menerobos diantara dedaunan teh, mengambil gambar-gambar yang cukup menarik dengan suasana kebun yang penuh dengan kabut.

Pukul empat sore kami mengakhiri perjalanan kami dan keluar dari area perkebunan. Tentunya dengan kepuasan yang luar biasa karena berhasil mendapatkan apa yang kita inginkan ..:D
Semoga bisa mengulang Kembali perjalanan yang seruu inii J with temen2 ku .. :* dan keluarga.



Nama  : Nurul Mei
Kelas   : X Multimedia A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar