Selasa, 21 Mei 2013

Puting Beliung Mengamuk di Tlogomas


Laporan Peristiwa

Puting Beliung Mengamuk di Tlogomas

PGRI Post, telah terjadi angin putting beliung di daerah Tlogomas dan sekitarnya (8/1). Meski angin yang di sertai hujan deras tersebut tidak berdurasi lama, namun  dapat merusak beberapa tempat di sekitar wilayah Tlogomas terutama SMK PGRI 3 Malang. Menurut keterangan salah satu siswa bencana tersebut telah terjadi sekitar 25 menit yaitu sekitar pukul 15.15-14.40 Senin 8 Januari 2013. Bencana  tersebut dalam seketika juga membuat panic para siswa yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar din SMK pgri 3 Malang. Semua siswa yang berada di Gedung B lantai 3 panik dan langsung keluar kelas masing-masing. Banyak ruang kelas yang tidak berjendela seperti B 3.3 dan B 3.4 lantainya basah terkena hembusan angin yang membawa air. Selain lantai yang basah banyak kelas di gedung B yang mengalami kebocoran ungkap salah satu siswa yang pada saat kejadian sedang melangsungkan kegiatan belajar di kelas B 3.4.

Keadaan semakin membuat paniksetelah lampu ndi kawasan Tlogomas padam, sehingga para siswa jurusan TIK yang melangsungakkan pelajaran produktif tidak bisa melanjutkan pelajaran karena banyak laptop yang kehabisan baterai. Laboratorium Studio pun banjir sehingga siswa jurusan Multimedia C tidak bisa melanjutkan pelajaran.

Bagian kelas yang rusak paling parah adalah kelas yang terletak di lantai 4 atapnya banyak yang runtuh di terjang angin putting beliung, untungnya ruang tersebut tidak digunakan pada saat kejadian tersebut terjadi. Selain itu di lantai 4 juga terdapat tower yang ambruk karena tower tidak mampu menahan kecepatan angin yang sangat dahsyat.

Kantin sekolah pun tidak luput dari hantaman angin tersebut “Saya panik dan langsung mencari tempat yang aman sehingga saya tidak sempat menyelamatkan dagangan saya, selain itu atap kantin juga banyak yanmg terbang.” Ungkap Bapak Marwan salah satu penjual di kantin yang kantinnya rusak paling parah. Kerugian banyak di alami oleh para pedagang, selain itu mereka harus memperbaiki kantin yang porak poranda karena bagian kantin atap hamper tak tersisa alias hilang di bawa angin puting beliung.

Kerugian yang di alami SMK PGRI 3 Malang ini hamper mencapai puluhan juta.” Besok kami kan melakukan perbaikan karena banyak kerusakan yang terjadi, untungnya tidak ada korban jiwa. Kami akan mengerahkan teman –teman dari teknisi untuk membantu melakukan perbaikan “ ungkap salah satu teknisi SMK PGRI 3 Malang.

                                                                                                                                                                Nurul Mei

                                                                                                                                                                X Multimedia A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar